Home » » Situs Resmi Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013

Situs Resmi Pengumuman Hasil Tes CPNS 2013

HOT : Ujian CPNS Akan dimulai Bulan Agustus 2014. Memakai sistem CAT.
Pelajari Kisi-Kisi Resmi SOAL CAT CPNS 2014, Klik ini: Kisi.CpnsOnline.com
Pengumuman Hasil Tes CPNS di Situs Resmi ~ Setelah mengikuti tes CPNS yang cukup sulit maka saatnya menantikan pengumuman mengenai hasil tes CPNS yang telah diikuti dan inilah saat-saat yang mendebarkan sebab keputusan tentang lulus tidaknya tergantung dari hasil pengumuman yang akan keluar disesuai dengan passing grade kelulusan berdasarkan kebijakan daerah tempat tes CPNS yang diikuti.

Sedikit gambaran tentang hasil pengumuman CPNS yang akan dipublish bahwa dari tes TKD (Tes Kompetensi Dasar) terdiri dari 3 kategori soal/ujian yakni TIU, TWK dan TKP yang masing-masing punya ambang batas nilai atau yang dikenal dengan passing grade yang untuk bisa dinyatakan lulus dalam TKD adalah yang berhasil mencapai 3 kategori tersebut sebab jika salah satu saja diantarany tidak tercapai maka dinyatakan tidak lulus.

Sebelum mengetahui lebih lanjut mengenai pengumuman maupun hasil tes CPNS maka sebaiknya mempersiapkan mental dan memahami peluang yang ada di daerah tempat kita mendaftar salah satu caranya dengan mempersentasekan jumlah kebutuhan CPNS yang akan diterima dengan jumlah calon pendaftar sebab tidak dipungkiri peminat CPNS setiap tahunnya semakin meningkat yang membuat persaingan menjadi semakin ketat.

Bayangkan jika peluang katakanlah CPNS Kesehatan untuk lulusan D-III Akbid di daerah A adalah 8 orang saja sedangkan jumlah pelamar melebihi 500 peserta nah bisa diperkirakan seberapa ketat dan sulitnya untuk mengungguli 492 peserta lainnya dan menjadi yang terbaik diantara semua pendaftar.

Tanpa harus berkeceil hati maka semuanya bisa diserahkan kepada yang "Maha Kuasa" semabari berdoa saat usaha sebelum tes yang berlangsung sudah dilakukan secara maksimal maka mengantisipasi kabar buruk yang diterima kita harus mempersiapkan mental bila saja yang diterima saat pengumuman ternyata tidak lulus sebab ratusan orang lainnya mengalami hal yang sama seperti yang kita alami tentunya.

Bagi yang lulus pun tak perlu terlalu berbesar hati karena pengumuman final sebagai keputusan diterimanya menjadi CPNS di tahun ini baru akan ditentukan saat hasil tes tahap kedua berlangsung yakni tes kemampuan bidang (TKB) yang akan segera berlangsung juga dengan passing grade sebagai penentu lulus tidaknya peserta.

Nah setelah cukup panjang penjelasan mengenai Pengumuman Hasil Tes CPNS selanjutnya pengumuman tersebut akan dimuat dalam Situs Resmi per kabupaten masing-masing atau bisa cek di situsnya BKN yang akan kami jelaskan lebih lanjut di ulasan lainnya.

Sebelum mengakses situs resmi tempat dimuatnya pengumuman tes CPNS berisikan keputusan kelulusan hasil tes peserta maka sebaiknya menyiapkan koneksi internet yang cepat karena saat pengunjung ramai biasanya server akan terbebani dan berdampak pada sulitnya akses situs resmi yang dimaksud mengakibatkan seringnya terjadi kesalahan pada saat akses.

Lalu bagaimana cara mengatasinya? Tenang itu hal yang lumrah karena kami akan berikan tips dan trik yang bisa mengatasi hal itu yakni :

-Membersihkan cache dan cookies penelusuran agar koneksi tidak berat.
-Menutup penelusuran lain dan hanya fokus pada situs resmi yang memuat pengumuman hasil tes CPNS.
-Jika ternyata masih gagal maka sebaiknya menunggu waktu sepi saat akses situs karena antrean yang panjang terjadi saat pengunjung sedang ramai.

Selanjutnya langkah cek situs resmi pengumuman hasil tes CPNS adalah sebagai berikut.

Buka situs resminya disini http://sscn.bkn.go.id/ActionServlet?page=hasil

Masukkan nomor registrasi online saat mendaftar di situs sscn.bkn.go.id pada awal pendaftaran CPNS.

Klik buka, maka tunggu beberapa saat hingga keluar keterangan lulus ataupun tidak lulus.

Semoga berhasil.

Ikuti Info CPNS paling Terbaru melalui Facebook PusatPenerimaanCpns.Com, Ikut Diskusi & Berlatih menjawab Soal-soal Latihan Cpns DISINI. follow juga twitter nya DISINI... 
Dapatkan Penawaran Panduan Lulus PNS senilai Rp50.000,- di email

Masukkan email Anda:

Ikuti Update Info CPNS 2014 di Facebook, klik LIKE

×
Ikuti Update Info CPNS 2014 di email

Masukkan email Anda:

Google+ Followers