Home » » Lowongan CPNS 2013 untuk SMA/SMK Tersedia

Lowongan CPNS 2013 untuk SMA/SMK Tersedia

HOT : Ujian CPNS Akan dimulai Bulan Agustus 2014. Memakai sistem CAT.
Pelajari Kisi-Kisi Resmi SOAL CAT CPNS 2014, Klik ini: Kisi.CpnsOnline.com
Bagi anda lulusan sekolah SMA/SMK sederajat yang berkeinginan melamar CPNS 2013 sepertinya masih ada peluang untuk ikut tes CPNS. Formasi CPNS 2013 Untuk Lulusan SMA/SMK sederajat masih akan tersedia. Tetapi lowongan CPNS formasi SMA/SMK ini hanya ada pada instansi tertentu dan jumlahnya tidak akan banyak seperti tahun-tahun yang lalu.

Lulusan SMA masih mendapatkan kesempatan besar untuk mengikuti seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil termasuk pada penerimaan CPNS tahun 2013 nanti melalui jalur umum (reguler). Pasalnya, untuk formasi CPNS 2013 jabatan-jabatan tertentu seperti tenaga sipir di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) masih membutuhkan lulusan SMA.

“Lulusan SMA masih diberikan kesempatan. Tadinya saya ingin yang di lapas itu lulusan S1 agama atau psikolog. Tapi dari Kementerian Hukum dan HAM mengatakan, untuk tenaga lapas masih masuk golongan II jadi harus lulusan SMA,” terang Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar dalam konprensi pers di kantornya, tahun lalu Senin (17/9) seperti diberitakan media online JPNN.

Dijelaskannya, Kemenhum dan HAM telah memintakan 19 ribu tenaga sipir (golongan II) untuk ditempatkan di seluruh lapas yang ada di Indonesia. Hanya saja yang baru dipenuhi sekitar dua ribu tenaga lapas. Itu berarti masih kekurangan 17 ribu orang. Yang artinya Formasi CPNS 2013 Untuk Lulusan SMA masih diperlukan memenuhi jumlah tersebut.
“Masih sangat banyak tenaga lapas yang dibutuhkan. Untuk memenuhinya kami akan lakukan secara bertahap. Kalau tidak, kekuatan anggaran tidak mencukupi,” ujarnya.

Meski masih menerima lulusan SMA/SMK, tambah Deputi SDM KemenPAN&RB Ramli Naibaho, syaratnya harus plus. Artinya lulusan SMA yang memiliki keahlian serta syarat yang dibutuhkan sebagai tenaga lapas.

“Arahnya nanti tenaga lapas akan dinaikkan statusnya ke S1. Jadi nantinya, lulusan SMA yang sudah lolos CPNS 2013 akan dilatih dan disekolahkan sehingga standar yang kita harapkan dapat tercapai,” tuturnya.
Dia menegaskan, lulusan SMA/SMK hanya akan diterima untuk CPNS 2013 formasi tertentu saja. Sedangkan formasi administrasi tidak diberikan kecuali dengan jalan lain.

“Formasi administrasi tidak akan kita berikan lagi, baik lulusan SMA maupun sarjana. Kalau instansi membutuhkan tenaga administrasi bisa memberdayakan pegawai yang ada atau merekrut outsourching,” tandasnya.

Untuk saat ini belum ada formasi final bagaimana lowongan CPNS SMA/SMK sederajat ini termasuk instansi apa saja yang akan diberikan jatah membuka lowongan CPNS SMA/SMK. Saat ini masih pemerintah pusat belum mengeluarkan pengumuman penerimaan CPNS tahun 2013 karena masih dalam tahap persiapan.

Tolong Bagikan artikel ini kepada yang lain ya...

Persiapkan diri ANDA untuk Lulus PNS 2013.
Miliki Panduan Lengkapnya (Materi dan Latihan Soal) Agar Lulus PNS 2013. Klik : "Panduan Lulus PNS 2013".

Ikuti Info CPNS paling Terbaru melalui Facebook PusatPenerimaanCpns.Com, Ikut Diskusi & Berlatih menjawab Soal-soal Latihan Cpns DISINI. follow juga twitter nya DISINI... 
Dapatkan Penawaran Panduan Lulus PNS senilai Rp50.000,- di email

Masukkan email Anda:

Ikuti Update Info CPNS 2014 di Facebook, klik LIKE

×
Ikuti Update Info CPNS 2014 di email

Masukkan email Anda:

Google+ Followers