Home » » Penerimaan CPNS DKI Jakarta 2013 Menunggu Formasi CPNS Dari Pusat

Penerimaan CPNS DKI Jakarta 2013 Menunggu Formasi CPNS Dari Pusat

Metode baru belajar soal CPNS dengan aplikasi simulasi interaktif yang bisa dijalankan pada komputer, Laptop, iPad dan Android. Belajar jadi senyaman main Game. Metode ini juga mirip mengerjakan ujian CAT CPNS. Jika ditempat lain anda harus membayar E-Book CPNS, disini semua E-Book diberi GRATIS. PROMO DIPERPANJANG: Segera dapatkan, Promo berlaku sampai dengan lusa pukul 19.00 WIB, Info lengkap

Pemprov DKI Jakarta berencana akan membuka lowongan CPNS tahun 2013 karena kekurangan PNS pada beberapa dinas. Moratorium PNS yang berlangsung selama 2 tahun dari 2011-2012 membuat dinas-dinas di DKI Jakarta kekurangan sumber daya manusia (SDM). Namun saat ini formasi CPNS Pemprov DKI Jakarta masih harus ditunggu dari pemerintah pusat (Kemenpan-RB).

Beberapa Dinas di DKI kekurangan SDM, diantaranya dinas yang membutuhkan tambahan CPNS adalah Dinas Kebersihan dan Dinas Pekerjaan Umum (PU) (detik.com 23/5). Dinas Kebersihan mengeluhkan kurangnya SDM pasca Perda Pengelolaan Sampah yang baru disahkan pada Selasa (21/5/2013) lalu. Padahal Perda Pengelolaan Sampah yang baru mengikutsertakan warga dalam mengelola sampah.

Untuk kuota lowongan CPNS DKI jakarta dan formasi apa saja yang akan diterima belum bisa dipastikan. Proses penyusunan formasi CPNS tahun 2013 oleh Kemenpan RB masih belum rampung sehingga pemprov DKI terpaksa harus menunggu keputusan tersebut. Namun jika dilihat jumlah kebutuhan CPNS DKI Jakarta menurut kepala BKD mencapai 5.000 orang. Data ini diungkapkan pada saat rapat bersama dengan gubernur pada tanggal 22 November tahun 2012 yang lalu.
Seperti diberitakan, kepastian penerimaan CPNS tahun 2013 melalui jalur umum diperkirakan akan diumumkan pada bulan Agustus nanti. Secara nasional formasi CPNS tahun 2013 yang tersedia adalah sebanyak 60.000 formasi.

Khusus untuk rekrutmen CPNS DKI Jakarta tahun 2013 ini wacananya pemprov akan ikut melakukan gebrakan penerimaan CPNS. Seperti pengakuan wakil gubernur DKI Jakarta pada 29/11 tahun lalu ujian CPNS DKI Jakarta tahun 2013 ini akan menggunakan sistem computer assisted test (CAT). Sistem seleksi penerimaan CPNS akan semakin diperketat tujuannya agar CPNS yang lulus dapat lebih produktif dalam melayani masyarakat.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tolong Bagikan artikel ini kepada yang lain ya...

Persiapkan diri ANDA untuk Lulus PNS 2013.
Miliki Panduan Lengkapnya (Materi dan Latihan Soal) Agar Lulus PNS 2013. Klik : "Panduan Lulus PNS 2013".

Ikuti Info CPNS paling Terbaru melalui Facebook PusatPenerimaanCpns.Com, Ikut Diskusi & Berlatih menjawab Soal-soal Latihan Cpns DISINI. follow juga twitter nya DISINI... 
----------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ikuti Update Info CPNS 2014 di Facebook, klik LIKE

×

Ikuti Info CPNS di Google+

Ikuti Update Info CPNS 2014 di email

Masukkan email Anda: