Home » » 3 Bulan Lagi Dibuka Lowongan CPNS Besar-besaran

3 Bulan Lagi Dibuka Lowongan CPNS Besar-besaran

HOT : Ujian CPNS Akan dimulai Bulan Agustus 2014. Memakai sistem CAT.
Pelajari Kisi-Kisi Resmi SOAL CAT CPNS 2014, Klik ini: Kisi.CpnsOnline.com
Pemerintah membuka lagi keran penerimaan pegawai negeri sipil (PNS), baik untuk pendaftar umum atau tenaga honorer. Jumlahnya tidak main-main, calon PNS yang hendak direkrut negara Agustus mendatang sebanyak 169.000 orang.

Pengumuman itu disampaikan Wakil Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasodjo. Dia menyebut, formasi untuk jalur umum lebih dari 60.000 orang, sisanya menjadi jatah tenaga honorer yang belum diangkat di pelbagai provinsi.

“Untuk penerimaan (PNS) dari kategori umum 60 ribuan,” kata Eko seperti dilansir situs Sekretariat Kabinet, Jumat (10/5).

Wamen menuturkan, fokus pemerintah saat ini mengurangi keberadaan pegawai honorer secara drastis jelang akhir pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Karena itulah, Eko menyatakan jumlah lowongan untuk PNS umum baik pusat maupun daerah belum terlalu banyak dalam dua tahun mendatang.

“Kalau nggak ada yang macam-macam, Insya Allah 2014 masalah pegawai honorer rampung,” tuturnya.

Jika persoalan pegawai honorer selesai, maka Eko yakin pemerintah akan lebih leluasa merekrut PNS umum dengan mekanisme seleksi ideal. Dia mengatakan pembukaan lowongan PNS umum akan kembali besar pada 2015.

Untuk tes penerimaan PNS Agustus mendatang Kemenpan-RB, masih menunggu usulan kebutuhan CNPS dari daerah. setiap daerah harus mengusulkan berapa jumlah CPNS yang dibutuhkannya.

Sementara untuk Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kategori 2 (pendapatan tidak dibayar melalui APBN/APBD), jumlahnya dalam data pemerintah mencapai 500.000. “Kemenpan-RB masih akan melakukan penentuan kuota formasi jurusan dan usulan dari daerah,” kata Eko.

Kemudian akan ditentukan jumlah kuota yang akan diterima untuk PTT K2. Jika kuota telah ditentukan, maka akan lakukan tes untuk pada Juli atau Agustus.

Tes penerimaan PTT K2, lanjut Eko, akan disamakan dengan tes penerimaan reguler, di antaranya tes kepribadian, tes potensi akademik dan tes wawasan kebangsaan.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tolong Bagikan artikel ini kepada yang lain ya...

Persiapkan diri ANDA untuk Lulus PNS 2013.
Miliki Panduan Lengkapnya (Materi dan Latihan Soal) Agar Lulus PNS 2013. Klik : "Panduan Lulus PNS 2013".

Ikuti Info CPNS paling Terbaru melalui Facebook PusatPenerimaanCpns.Com, Ikut Diskusi & Berlatih menjawab Soal-soal Latihan Cpns DISINI. follow juga twitter nya DISINI... 
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dapatkan Penawaran Panduan Lulus PNS senilai Rp50.000,- di email

Masukkan email Anda:

Ikuti Update Info CPNS 2014 di Facebook, klik LIKE

×
Ikuti Update Info CPNS 2014 di email

Masukkan email Anda:

Google+ Followers