Home » » Pengumuman Hasil ujian CPNS 2013 Hanya Dua Minggu Setelah Ujian

Pengumuman Hasil ujian CPNS 2013 Hanya Dua Minggu Setelah Ujian

*Kisi-Kisi Soal Ujian CAT CPNS 2014, klik: Kisi.cpnsonline.com
*Kupas Tuntas TKD (TWK-TIU-TKP) dan CAT BKN, klik: bit.ly/kupastuntas
*Tryout CAT CPNS di Android, BB, iPad. klik: tryout.latihansoal.com
Pengumuman Hasil ujian CPNS 2013 Hanya Dua Minggu Setelah Ujian : Pelaksanaan ujian penerimaan CPNS 2013 dalam proses rekrutmennya menggunakan sistematika yang diatur sedemikian rupa sehingga proses rekrutmen CPNS diharapkan bisa berlangsung cepat, akuntabel dan lebih transparan.

Seperti dalam hal proses pemeriksaan LJK (lembar jawaban komputer) hasil ujian CPNS 2013 nantinya akan menggunakan teknologi yang dirancang khusus yang memiliki kemampuan yang cepat dibanding alat yang digunakan sebelumnya. Targetnya pengumuman hasil ujian CPNS 2013 sudah dapat diumumkan dalam dua minggu setelah ujian CPNS berlangsung. Pengalaman ini sebenarnya sudah dipraktekkan pada penerimaan CPNS 2012 yang lalu, namun masih ada kekurangan-kekurangan yang bersifat teknis sehingga pengumuman hasil ujian CPNS beberapa kali terpaksa diundur. Kekurangan ini tentu akan diperbaiki pada penerimaan CPNS tahun 2013 nanti.

“Dengan IT ini kita paling dua mingguan lah. Bisa mulur dua hari karena ada yang menghitamkannya (lembar jawaban) itu tidak pas, jadi kita ulang,” kata Azwar Abubakar Menteri Kementerian PANRB, Selasa (5/3) seperti dikutip dari merdeka.com.

Dalam proses ini, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) gandeng Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) untuk pengelolaan lembar jawab komputer (LJK) ujian calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2013.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar penggunaan teknologi informasi (TI) memberi kemudahan dalam memproses hasil ujian CPNS.

Menurutnya, tahun lalu, sebanyak 235.000 CPNS yang mengikuti ujian. Untuk tahun ini, Azwar mengatakan, belum bisa memproyeksi berapa CPNS yang akan mengikuti ujian masuk. “CPNS itu biasanya (kalau) honorer, Juni. (Ujian CPNS) umum, Oktober,” ungkapnya.

Kebijakan ini merupakan satu langkah untuk mewujudkan transparansi dalam penerimaan CPNS sebagai perwujudan misi reformasi birokrasi. Pemerintah pusat tetap berkomitment proses penerimaan CPNS akan berlangsung murni dan adil.

Diharapkan masyarakat mendukung komitmen ini dengan tidak mencari jalan pintas untuk lulus CPNS. Namun langkah terbaik adalah dengan melakukan persiapan matang sejak dini agar memperoleh nilai terbaik dalam ujian nanti.

----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tolong Bagikan artikel ini kepada yang lain ya...

Persiapkan diri ANDA untuk Lulus PNS 2013.
Miliki Panduan Lengkapnya (Materi dan Latihan Soal) Agar Lulus PNS 2013. Klik : "Panduan Lulus PNS 2013".

Ikuti Info CPNS paling Terbaru melalui Facebook PusatPenerimaanCpns.Com, Ikut Diskusi & Berlatih menjawab Soal-soal Latihan Cpns DISINI. follow juga twitter nya DISINI... 
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dapatkan Penawaran Panduan Lulus PNS senilai Rp 100.000,- di email

Masukkan email Anda:

Ikuti Update Info CPNS 2014 di Facebook, klik LIKE

×
Ikuti Update Info CPNS 2014 di email

Masukkan email Anda:

Ikuti Info CPNS di Google+