Home » » Cara Kerja Sistem Ujian Computer Assisted Test (CAT)

Cara Kerja Sistem Ujian Computer Assisted Test (CAT)

HOT : Pemerintah Segera Memulai Penerimaan CPNS bulan Juni 2014. Ujian akan memakai sistem Computer Assisted Test (CAT).
Kisi-Kisi Resmi SOAL CPNS 2014, Klik ini: Kisi.CpnsOnline.com
Cara Kerja Sistem Ujian Computer Assisted Test (CAT) : Sudah tau ujian CPNS sistem CAT? Rencananya mulai penerimaan CPNS tahun 2013 khususnya pada penerimaan CPNS Kementrian/ Lembaga (tes CPNS Pusat) yang rencananya akan dibuka bulan Juni nanti ujian CPNS akan menerapkan sistem CAT (Computer Assisted Test).

Berbeda jauh dengan sistem ujian CPNS sebelumnya, ujian penerimaan CPNS sistem CAT ini dilakukan dengan menggunakan teknologi komputer. Tahap awal karena keterbatasan sarana sistem ini baru bisa diterapkan untuk penerimaan CPNS Kementrian/ Lembaga (Penerimaan CPNS Pusat) juga seperti diberitakan sebelumnya CAT CPNS akan diterapkan beberapa daerah provinsi yang bisa dijangkau termasuk penerimaan CPNS 2013 di Provinsi DKI Jakarta.

Dengan metode baru Ujian CAT CPNS ini Pemerintah berencana mengubah skema penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Jika sebelumnya penerimaan CPNS hanya dibuka satu tahun sekali, kini ujian penerimaan lowongan CPNS itu disinyalir bisa ada setiap hari tergantung kebutuhan instansi.

“Kami sedang membangun sistem seleksi yang bisa dilakukan setiap hari, bukan setahun sekali itu yang disebut sebagai computer assisted test (CAT),” kata Wakil Menteri PAN & RB, Eko Prasojo, hari ini dikutip dari Kontan Via Waspada (25/1)

Baca juga : Nilai minimum (Passing Grade) tes CPNS 2013
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tolong Bagikan artikel ini kepada yang lain ya...

Persiapkan diri ANDA untuk Lulus PNS 2013.
Miliki Panduan Lengkapnya (Materi dan Latihan Soal) Agar Lulus PNS 2013. Klik : "Panduan Lulus PNS 2013".

Ikuti Info CPNS paling Terbaru melalui Facebook PusatPenerimaanCpns.Com, Ikut Diskusi & Berlatih menjawab Soal-soal Latihan Cpns DISINI. follow juga twitter nya DISINI... 
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dapatkan Info CPNS 2014 di FB. Klik "LIKE"
GRATIS BAB I
Panduan Lulus PNS Senilai Rp 50.000,-

Google+ Followers

Ikuti Update Pengumuman CPNS Terbaru melalui Email. Masukkan email anda dibawah :

Enter your email address:

Delivered by FeedBurner