Home » » Formasi CPNS Kementerian Kehutanan 2013 dan Contoh Soal

Formasi CPNS Kementerian Kehutanan 2013 dan Contoh Soal

*Kisi-Kisi Soal Ujian CAT CPNS 2014, klik: Kisi.cpnsonline.com
*Kupas Tuntas TKD (TWK-TIU-TKP) dan CAT BKN, klik: bit.ly/kupastuntas
*Tryout CAT CPNS di Android, BB, iPad. klik: tryout.latihansoal.com
Formasi CPNS Kementerian Kehutanan 2013 dan Contoh Soal : Kementerian Kehutanan akan mengadakan penerimaan CPNS baru di tahun 2013 ini. jenjang pendidikan yang diterima adalah mulai dari SMK hingga jenjang Strata 2. bagi anda yang menginginkan lulus di Kementerian tersebut dan sesuai dengan spesifikasi ilmu yang anda miliki, persiapkan diri dengan mengetahui formasi-formasi jabatan yang akan dibuka dan contoh-contoh soal kementerian kehutanan.

Berikut ini Formasi CPNS kementerian Kehutanan 2013 :

  •     1. SKMA Kementerian Kehutanan.
  •     2. SMK jurusan : Kehutanan, Elektro, Perikanan-Kelautan, Pertanian-Perkebunan.
  •     3. Diploma III (D.III) : Kehutanan, Kearsipan, Sekretaris, Perpustakaan, Manajemen/Teknik Informatika, Kimia, Hukum, Geografi, Ekonomi Akuntansi, Biologi, Administrasi Perkantoran dan Administrasi Negara.
  •     4. Sarjana (S1) : Kehutanan, Statistik-Matematika, Sosiologi, Sosial Politik, Silvikultur, Sastra Inggris, Peternakan, Pertanian (Agronomi), Pertanian (Sosial Ekonomi), Pertanian (Proteksi Tanaman), Pertanian (Ilmu Tanah), Pertanian (Hama Penyakit), Perpustakaan, Mikrobiologi, Manajemen/Teknik Informatika, Manajemen Sumber Daya Perairan/Perikanan, Komputer, Kimia, Kelautan, Kedokteran Hewan, Kearsipan, Ilmu Lingkungan, Ilmu Komunikasi, Hukum, Hidrologi, Geografi, Geodesi, Fisiologi Tanaman, Ekonomi Perbankan, Ekonomi Manajemen, Ekonomi Akuntansi, Design Grafis, Biologi, Entomologi, Biokimia, Administrasi Negara.
  •     5. Pascasarjana (S2) : Kehutanan, Kebijakan Publik, GIS

Gambaran diatas disimpulkan dari formasi yang diberlakukan sebelumnya, yakni sebelum moratorium diberlakukan.
Penerimaan CPNS Kementerian Kehutanan tahun ini selain akan memperbesar perekrutan tenaga penyuluh dan tenaga pendamping yang akan ditempatkan di Taman Taman Hutan Indonesia dan Suaka Margasatwa, perekrutan dalam formasi jabatan lain pun akan dilakukan berhubung banyaknya pegawai yang pensiun sejak diberlakukannya moratorium CPNS.

Untuk Ujian penerimaan CPNS selain akan menggunakan sistem passing grade yang didasarkan pada penilaian Test Kepribadian, Intelegensi Umum dan test Wawasan Kebangsaan, Test CPNS akan juga ditambahkan mengenai kompetensi kehutanan untuk mengukur kemampuan peserta ujian dalam bidang kehutanan

Berikut adalah contoh soal ujian / test dalam bidang kehutanan

- Penggunaan Kawasan Hutan diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 61 tahun 2012, PP ini adalah merupakan pengganti dari PP sebelumnya yaitu
    A. PP Nomor 22 Tahun 2002
    B. PP Nomor 03 Tahun 2007
    C. PP Nomer 17 Tahun 2008
    D. PP Nomor 13 Tahun 2009
    E. PP nomor 24 tahun 2010

Penerimaan cpns di kementerian ini sangat banyak diminati karena dibuka dengan jenjang pendidikan mulai dari SMK hingga S2. bagi anda yang ingin mencoba test di kementerian kehutanan, perbanyak membaca informasi-informasi berkaitan dengan kebijakan kementerian tersebut dan bagaimana program kerja kementerian tersebut.

Semoga lulus
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Tolong Bagikan artikel ini kepada yang lain ya...

Persiapkan diri ANDA untuk Lulus PNS 2013 ini.
Pelajari Panduan Lengkapnya (Materi dan Latihan Soal lengkap) Agar Lulus PNS 2013, ""SMS ke 08566 4141 551 ( http://PanduanLulusPNS.com )".

Ikuti Info CPNS paling Terbaru melalui Facebook PusatPenerimaanCpns.Com, Ikut Diskusi & Berlatih menjawab Soal-soal Latihan Cpns DISINI. follow juga twitter nya DISINI... 
----------------------------------------------------------------------------------------------------------
Dapatkan Penawaran Panduan Lulus PNS senilai Rp 100.000,- di email

Masukkan email Anda:

Ikuti Update Info CPNS 2014 di Facebook, klik LIKE

×
Ikuti Update Info CPNS 2014 di email

Masukkan email Anda:

Ikuti Info CPNS di Google+